Skip to content

Jenis Model Desain Interior Yang Tengah Tren Di Tahun 2021

Written by

Harourepy

Jenis Model Desain Interior – Membangun sebuah rumah tidak hanya mendirikan sebuah bangunan , namun kalian juga harus memperhatikan bagaimana penataan tiap ruang yang ada di dalamnya. Sebab penataan yang baik akan memberikan kesan nyaman atau tidaknya sebuah rumah tersebut untuk ditinggal. Oleh sebab itu desain interior yang terancang dari awal amat diperlukan dalam pembanguan sebuah rumah.

Gaya desain interior sendiri selalu berkembang dari waktu ke waktu. Untuk saat ini , ada 10 jenis model desain interior yang bisa kalian pertimbangkan untuk mendesain hunian tempat tinggal kalian. Yuk langsung saja kita simak 10 jenis model desain interior tersebut.

Skandinavian

Skandinavian mengusung kesan simpel dalam penataan ruangnya. Biasanya ruangan yang yang mengusung jenis desain interior ini tidak memiliki banyak furnitur yang sifatnya hanya untuk menghias. Hanya saja tema Skandinavian ini memiliki sentuhan natural dengan penggunaan unsur kayu dalam ruangan.

Minimalis

Minimalis mengedepankan  konsep simpel dalam penataan ruang. Pemilihan furnitur secara fungsional menjadi ide utama dalam menyusun hunian bertema minimalis. Ruangan yang bertema minimalis cenderung memperlihatkan warna warna netral untuk memberikan kesan simpel. Beberapa jenis warna yang biasa digunakan untuk tema ini adalah putih, abu-abu, dan krem.

Modern Kontemporer

Modern Kontemporer adalah jenis model desain interior yang memiliki prinsip ruang terbuka. Umumnya, ornamen yang sifatnya partisi cenderung tidak digunakan dalam gaya desain interior ini. Jarak antar ruangan yang satu dengan yang lainnya tidak terpisahkan oleh dinding , melainkan dengan perabot fungsional.

Vintage

Seperti namanya , gaya desain interior yang satu ini menghadirkan suasana zaman dulu dalam hunian. Untuk menunjang tema vintage , berbagai dekorasi antik dan warna natural seperti cokelat, abu-abu, dan hijau lumut tidak terlepas dari hal tersebut.

Shabby Chic

Shabby Chic sebenarnya tidak jauh berbeda dengan vintage. Hanya saja Shabby Chic lebih menggunakan warna pastel yang bersifat feminin. Dekorasi seperti floral juga bisa menunjang  ema tema shabby chic di suatu ruangan.

Pop Art

Desain interior yang satu ini biasanya cenderung menggunakan klikwin88 warna-warna cerah dan mencolok dalam pemilihan cat ataupun furniturnya. Tidak hanya itu, dekorasi dengan karakter kartun pun menjadi ciri khas dari gaya interior yang satu ini.

Bohemian

Berbanding terbalik dari minimalis , Bohemian jadi gaya desain interior yang menghadirkan kesan ramai dengan menggunakan warna-warna yang berani dalam tiap furnitur hingga dinding. Desain interior ini akan menghadirkan kesan etnik dan rumbai.

Industrial

Industrial merupakan gaya interior yang mengusung konsep belum selesai alias unfinished. Kesan belum selesai dihadirkan lewat cara mengombinasikan furnitur dari kayu maupun metal tanpa pengecatan akhir.

Rustic

Dan yang terakhir adalah rustic. Elemen kayu jadi nyawa utama dari gaya interior ini karena suasana yang hendak dihadirkan dalam tema desain ini adalah suasana pedesaan yang identik dengan alam.

Previous article

MENCARI INSPIRASI UNTUK KAMAR TIDUR ANAK PEREMPUAN? INI DIA DESAIN KAMAR TERBAIK

Next article

Teknologi Sinyal 5G Dengan Perkembangan Luar Biasa

Join the discussion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *