Kategori: Cerita Horror

INI DIA MITOS YANG MENYELIMUTI NYI RORO KIDUL SI PENGUASA LAUT SELATAN

Siapa yang tidak tahu dengan ratu penguasa laut selatan yang terkenal dengan cerita – ceritanya, yang sudah kamu dengarkan dari mulut ke mulut tanpa tahu kebenarannya benar atau tidak. Karena memang untuk ceritanya yang berkembang di masyarakat tersebut, kembali lagi kepada kepercayaan dari masing – masing individu. Tidak sedikit kecelakaan atau tragedi yang terjadi di pantai selatan itu dikaitkan dan dihubung – hubungkan dengan nyi roro kidul. Meskipun mereka yang mengatakannya itu masih belum bisa memberikan bukti dengan jelas. Tetapi memang ini sudah menjadi cerita rakyat yang terkenal dengan kisah mistis yang menyelimutinya. Meskipun itu menjadi mitos saja, karena tidak adanya bukti yang kuat. Tetapi orang – orang tidak sedikit yang percaya dengan hal tersebut.

Cerita – cerita ini terkenal di kalangan warga Bali dan juga Pulau Jawa, sebab dia menjadi penunggu dari Samudera Hindia. Nyi Roro Kidul ini digambarkan sebagai seorang aratu yang memiliki paras cantik. Cerita ini tersebar sudah dari zaman Kerajaan Mataram Islam yang dimana itu berada di abad ke 16. Tetapi peneliti dari atropologi dan kultur warga Jawa serta Sunda yang lebih memberatkan ini pada legenda Ratu Laut Selatan Jawa. Keganasan dan kedahsyatan yang diberikan oleh ombak Pantai Selatan ini, membuat orang berasumsi dan mengaitkannya dengan alam spiritual dewata yang menjadi penunggu dari Laut Selatan. Ini dia mitos yang menyelimuti Nyi Roro Kidul.

1.Nyi Roro Kidul Pernah Hidup pada Abad ke 13

Nyi Roro Kidul Pernah Hidup pada Abad ke 13

Memang cerita yang sudah beredar di masyarakat ini tidak berasa dari satu sumber dan tidak memiliki satu versi cerita saja. Sebab terdapat beberapa versi yang ada dan orang sebarkan, salah satunya adalah jati diri dari Nyi Roro Kidul. Sebagian orang ada yang mengatakan bahwa dia adalah keturunan dari Raja Airlangga, juga bahkan ada yang mengatakan bahwa dia adalah keturunan dari Raja Kediri Jayabaya.

Tetapi dari sekian banyak versi yang ada dari jati diri sang ratu, orang – orang banyak yang mempercayai bahwa dia adalah puteri dari Kerajaan Pakuan Pajajaran. Memiliki ayah yang bernama Raja Prabu Siliwangi ini, Putri Kandita memiliki para yang cantik dan sifatnya yang bijaksana. Karena ada suatu permasalahan, yang membuatnya harus terbuang dari istana dan dia memilih untuk tinggal di Pantai Selatan.

2.Dinikahi oleh Raja – raja Jawa

Dinikahi oleh Raja – raja Jawa

Sang ratu ini hanya dapat dinikahi atau dipinang oleh Raja – raja yang berada di tanah jawa saja. Ini dikarenakan wangsit  yang diberikan oleh Sindhula bahwa cucunya itu hanya bisa di nikahi oleh raja – raja yang ada di tanah jawa waja. Karena dia harus terjaga kesucian dari dirinya sendiri. Sebab saat dia masih bayi, katanya dia ini sudah bisa berbicara dengan lancar seperti orang dewasa, dia berbicara bahwa dia akan menjadi pemimpin gaib tanah jawa. Lalu dia kan berdiam di kawasan pantai Selatan.

Sehingga itulah yang menjadikannya hanya dapat di nikahi oleh raja – raja yang berasal dari tanah jawa saja.

3.Menguasai Seluruh Pesisir Selatan Jawa

Menguasai Seluruh Pesisir Selatan Jawa

Menjadi seorang ratu, tentu dia memiliki kuasa yang besar terhadap wilayah kekuasaannya. Dia dipercaya menjadi penguasa dari Pantai Selatan, tetapi yang banyak di percaya adalah Pantai Parangkusumo serta Pantai Pelabuhan Ratu Jawa Barat.

Konon katanya kedua pantai ini memiliki beberapa sejarah yang memang kental dengan Nyi Roro Kidul. Salah satunya adalah di pantai Pelabuhan Ratu, terdapat mahluk gaib yang memperlihatkan dirinya sedang menggunakan kereta kencana.

Itulah mitos –  mitos tentang Nyi Roro Kidul yang beredar, mana yang sudah kamu dengar?

MENGUJI KEBERANIAN DENGAN MEMBACA MITOS – MITOS YANG MENYELIMUTI DANAU TOBA!

Objek wisata yang sudah ada sejak lama ini masih menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Danau yang mempunya keindahan alam yang indah ini, pantas untuk didatangi karena bisa memberikan ketenangan untuk orang yang menikmatinya. Belum lagi alamnya yang indah, disertai dengan kicauan burung dan langit yang berwarna biru memberikan rasa tenang dan sejuk kepada diri sendiri. Danau yang berada di daerah Sumatera Utara ini, sudah menjadi objek wisata yang bersejarah. Selain itu terdapat beberapa mitos yang menyelimuti keindahan dari danau toba ini. Mungkin beberapa dari mitos ini sudah pernah kamu dengar sebelumnya, dari orang tua atau kakek dan nenek kamu.

Memang sudah tidak aneh lagi bila mendengar mitos yang beredar, karena danau ini sangat populer dan sudah melalui berbagai macam era dan zaman. Menjadi danau terbesar di Indonesia dengan lebar 30 kilometer dan panjangnya yang mencapai 100 kilometer ini, sudah menjadi bukti bahwa danau ini sangatlah luas. Belum lagi danau ini masuk ke dalam danau vulkanik terbesar yang ada di dunia. Sehingga danau ini sangatlah populer yang tidak hanya di Indonesia, tapi hingga ke mancanegara. Ketika kamu berkunjung kesini tidak hanya akan disuguhi dengan pemandangan dari danau tobanya, tetapi ada pemandian air hangat yang dapat kamu nikmati. Namun apakah kamu berani bila mengetahui mitos – mitos tentang danau toba? Masihkah kamu akan berkunjung? Simak ulasannya berikut ini.

1.Sosok Penunggu Gubuk

Sosok Penunggu Gubuk

Disetiap tempat memang sudah tidak asing lagi dengan sosok penunggu yang diam disebuah tempat. Apalagi danau toba ini merupakan objek wisata yang sangat legendaris dan juga bersejarah, sehingga tidak diragukan lagi bila sosok penunggunya pun bukan orang yang dahulunya itu sembarang. Biasanya orang tersebut dahulu mempunyai pengaruh, karena memang ternyata gubuk ini pernah disinggahi oleh presiden pertama di Indonesia yatiu Bung Karno.

Diasingkan oleh Belanda dalam waktu 22 hari saat itu tahun 1948. Gubuk reyot tersebut, sekarang sudah dibenahi dan di alih fungsikan menjadi wisma yang megah. Digunakan untuk menyambut tamu kehormatan Pemprov Sumatera Utara.  Konon, warga sering mendengar langkah kaki yang berasal dari ruangan yang digunakan oleh Bung Karno. Dan ada juga yang diganggu oleh Mahluk tidak kasat mata.

2.Mengucapkan Santabi Oppung

Mengucapkan Santabi Oppung

Saat akan tiba ke danau toba, kamu alan melalui jalanan yang berliku juga lembah – lembah dengan pemandangan alam yang indah. Tetapi katanya di area tersebut terdapat gua yang memiliki sebuah misteri. Misteri tersebut adalah kendaraan yang melalui bagian depan dari gua tersebut, mesin kendaraannya akan mati tiba – tiba. Kepercayaan dari masyarakat bila terjadi hal yang demikian, harus mengucapkan Santabi Oppung dalam bahasa Medan artinya permisi.

Tetapi ini kembali lagi kepada kepercayaan dari masing – masing orang yang melintas kesini. Karena ini menjadi misteri yang terkenal di masyarakat Sibolga – Tapteng.

3.Sosok Begu Ganjang Pencabut Nyawa

Sosok Begu Ganjang Pencabut Nyawa

Dari panggilannya saja sudah membuat bulu kuduk merinding. Ternyata mahluk ini sudah menjadi buah bibir etnis Batak Toba. Begu Ganjang ini digambarkan seperti hantu panjang yang berambut panjang. Mengapa disebut pencabut nyawa? Katanya, oran g yang melihat sosok ini akan dicekik. Selain itu misteri lainnya, bila sosok ini ada dilingkungan kita maka tiba – tiba ada orang sakit juga meninggal dengan misterius.

Itulah misteri yang menyelimuti danau toba, masih beranikah kamu untuk berkunjung kesana?

MITOS YANG MENYELIMUTI LUBANG BUAYA YANG DIPENUHI DENGAN MISTERI

Ketika kamu berada di bangku SMA dan berada pada jurusan IPS, kamu pasti belajar tentang pelajaran sejarah. Mulai dari penjajahan, kemerdekaan, dan juga peperangan tumpah darah yang terjadi di dalamnya. Salah satunya kamu pasti belajar dan mendengar tentang tragedi yang berada di lubang buaya. Tentu tidak akan asing saat mendengarnya, karena ini menjadi tragedi yang bersejarah dan populer. Yang di mana sampai sekarang masih menjadi sebuah misteri, tentang kebenaran dan tragedi apa sebetulnya yang sudah terjadi di dalamnya. Tempat tragedi sekarang diubah menjadi objek wisata bersejarah yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, yang ingin mengetahui tentang tragedi apa yang sebenarnya pernah terjadi disini. Mendengar sekilas ceritanya saja membuat merinding dan lirih hati. Pembunuhan dan penyiksaan yang terjadi kepada para jenderal besar Indonesia.

Lubang buaya sendiri adalah pusat pelatihan kepunyaan PKI atau Partai Komunis Indonesia. Dari namanya sendiri, itu diambil karena terdapat buaya putih yang berada di sungai daerah situ. Tempat ini letaknya di Pondok Gede, Jakarta. Terjadi pembataian kepada tujuh jenderal besar ini berlangsung tanggal 30 September 1965. Saat kamu berkunjung ke lubang buaya, kamu akan disuguhkan dengan museum diorama, monument Pancasila, hingga sumur yang dibuat untuk membuat korban – korbannya. Komunis yang sudah dikenal dengan kebengisan dan rasa tidak tega yang berada di dalam dirinya, membuat perlakuan ini menjadi hal yang pantas untuk mereka lakukan demi tujuan dan kepentingan partai tersebut pada masanya. Pertumpahan darah yang terjadi mmebuat lubang memiliki mitos yang dipercaya sampai sekarang, apa sajakah itu? simak ulasan ini!

1.Adanya Suara Teriakan Dari Dalam Sumur

Adanya Suara Teriakan Dari Dalam Sumur

Sumur ini menjadi saksi bisu dari kesadisan yang dilakukan oleh PKI, kepada Jenderal besar Indonesia. Sumur ini dipergunakan untuk membuang dan menyimpan mayat dari ketujuh jenderal yang sudah dingin tidak bernyawa. Betapa tidak layaknya mereka dibuang dan diperlakukan seperti itu.

Memiliki ukuran  yang tidak terlalu besar yaitu 12 meter dan diameter kurang lebih 75 cm. Menyimpan banyak darah dan keperihan yang dirasakan oleh para Jenderal tersebut, membuat sumur tersebut mengeleuarkan teriakan. Teriakan yang keluar ini, biasanya didengarkan oleh penunjung. Salah satu penunjung bercerita bahwa terdengar teriakan minta tolong, tetapi saat didekati suaranya menghilang. Lalu terdengar lagi saat sudah menjauhinya, benar – benar bikin merinding bukan!

2.Memiliki Aura Mistis yang Kuat

Memiliki Aura Mistis yang Kuat

Menjadi tempat pembataian tanpa rasa bersalah ini, memberikan tempat ini aura mistim yang kuat. Katanya aura ini pernah dirasakan oleh pengunjung yang datang dan juga dirasakan oleh penjaga museum. Apalagi oleh penjaga museum yang setiap hari berada di daerah tersebut, mungkin sudah terbiasa.

Lokasinya yang berdekatan dengan Monumen Pahlawan Revolusi dan Museum  Pengkhianatan  PKI ini, memberikan rasa merinding dan mistis semakin terasa. Katanya aura mistis ini sudah dapat terasa ketika masuk ke komplek yang berada di luar museum. Untuk orang yang perasa, bisa – bisa sampai menangis, seolah – olah mereka dapat merasakan  perih yang dialami korban.

3.Penampakan Tentara Berlumur Darah

Penampakan Tentara Berlumur Darah

Menjadi mitos yang membuat bulu kuduk benar – benar merinding. Sudah menjadi cerita dari mulut ke mulut yang mengatakan bahwa mereka melihat adanya penampakan dari tentara yang keadaanya berlumuran darah. Dan lebih ngerinya lagi beberapa anggota tubuh mereka sudah ada yang hilang, karena terpenggal. Cerita ini berawal dari kejadian yang dialami oleh penjaga museum, setelah itu tidak sedikit penujung yang juga melihatnya.

Itulah mitos yang menyelimuti lubang buaya, bikin merinding bukan?

Kisah Mistis Jalanan Gunung Cilik Yang Angker

Di sekitar rumah setiap orang pasti ada yang disebut-sebut sebagai jalanan angker oleh para warga. Sama seperti yang dirasakan oleh salah satu pemilik akun Kaskus bernama Mantabsoull.

Lewat akun nya, si pemilik membagikan sebuah kusah horror setahun lalu, tepatnya pada 12 April 2018 lalu.

 

Kisah Mistis Jalanan Gunung Cilik

Konon katanya, kisah ini terjadi lama sebelum ibunya menikah. Saat itu, si ibu masih tinggal di sebauh desa yang tak diberi tahu lokasinya.

Namanya desa, pasti ada budaya atau adat khas yang masih dilestarikan supaya tak kemakan zaman. Di desa ibu pemilik akun ini dulunya ada pertunjukkan kuda lumping yang masih sangat populer.

Dari muda sampai tua, mau dari latar belakang apapun, semua berkumpul dan menonton pertunjukkan kuda lumping di desa itu.

Ceritanya, ibu dan adiknya saat itu menjadi salah satu penonton pertunjukkan kuda lumping malam itu.

Acaranya berlangsung meriah, banyak warga yang datang dan terhibur menyaksikannya. Tanpa terasa waktu berlalu dengan cepat hingga akhirnya malam semakin larut.

Ibu dan tantenya memutuskan untuk pulang walaupun pertunjukkan masih panjang. Berbekal sepeda motor lawas, kedua wanita tersebut melawan dinginnya malam dan kabut yang menutup jalan.

“Mbak, aku tahu jalan yang cepat!” kata si Tante yang menyetir.

“Terserah deh yang penting cepat sampai, daripada di marahin sama Ibu,” kata Ibu dengan logat bahasa jawa.

Akhrinya keduanya memutuskan untuk memilih jalan pintas itu. Di persimpangan jalan, Bibi memutuskan mengambil jalan pintas yang dianggapnya akan lebih cepat sampai ke rumah.

Ternyata, jalan yang mereka ambil merupakan jalan yang gelap dan penuh semak-semak di sisi kiri dan kanan jalan.

Jalan pintas yang dipilih membuat ibunya merinding. Baru masuk jalan ini aja, si ibu sudah menelan ludah sambil melihat pohon di sekelilingnya.

“Lewat sini aman gak?” tanya si Ibu.

“Sudah, bismillah aja, Mbak” jawab Bibi percaya diri.

Tak lama kemudian, baru beberapa meter masuk dari simpang tadi, telinga ibu berdenging. Udara dingin di malam hari serta suasana yang saat itu sunyi membuat ibunya terus memandangi semak di sebelah kirinya.

Seperti ada hal yang mengganjal dari semak-semak itu. Kondisi jalan yang kurang bagus serta kabut yang cukup tebal membuat si Bibi harus mengendarai motor dengan pelan dan berhati-hati.

Saat lampu motor menyapu jalanan, tampak sesuatu di depan mereka. Sebuah benda yang lebih besar dai kambing namun lebih kecil dari sapi.

Semakin lama mereka mendekar, tiba-tiba benda itu bergerak saat motor hanya berjarak beberapa meter di depannya.

Ternyata, sosok seorang nenek tua berambut putih dengan mata menyala muncul di hadapan mereka. Tanpa selembar kain di tubuhnya, sang nenek berjalan merayap seperti seekor laba-laba.

“Lihat!!” teriak Ibu. Melihatnya, si Bibi langsung meninjak rem dan motor pun berhenti.

“Ada apa toh mbak?!” kata Bibi kesal.

“Tadi ada yang nyebrang” jawab si Ibu.

“Mana Mbak? Aku gak lihat apa-apa” balas Bibi. Jawaban sang adik pun membuat ibu kebingungan.

“Iya, tadi dia nyebrang masuk ke semak yang di kiri” timpal Ibu.

Merinding mendengar perkataan si kaka, Bibi langsung tancap gas kencang-kencang tanpa peduli kondisi jalan malam itu.

Untungnya keduanya selamat sampai di rumah orang tua mereka.

“Kalian ini kok pulang malam banget?!” kata sang Nenek yang telah menunggu Ibu dan Bibi.

“Hah? Jam berapa toh Buk?” sahut Bibi ke Nenek.

“Lha lihat itu sudah jam 2 malam” jawab Nenek.

“Hah?!!” keduanya pun terkejut.

Ibu pun menceritakan soal jalanan yang mereka tempuh untuk sampai ke rumah malam itu.

“Owalah dasar gila! Ngapain kalian lewat situ? Untung bisa pulang!” kata Nenek.

“Lha kenapa toh Buk?” tanya Ibu.

Ternyata, konon jalan itu dikenal dengan “Gunung Cilik” atau gunung kecil. Maksudnya, jalan tersebut merupakan jalan melewati bukit yang kirinya merupakan jurang kecil.

Ngerinya lagi, jalan itu sering jadi jalur iring-iringan jenazah. Iring-iringan itu selalu muncul dari ujung dan menghilang tiba-tiba ketika mendekati simpangan.

Katanya, kalau nekat mau lewat sebaiknya bunyikan klakson guna untuk menghentikan nenek-nenek yang mau menyebrang seperti yang mereka temui.

Bahkan katanya sering juga ada kecelakaan, baik ringan sampai parah semua pernah kejadian di sana.

Rata-rata, pengguna jalan yang apes itu nggak bisa mengendalikan kendaraannya. Sering juga terdengar suara orang menggumam dengan nada seperti berdoa alias komat-kamit.

Duh, kalau udah denger yang kaya begitu, pengendara katanya harus banget segera keluar jalur itu. Atau nggak, ya nasibnya akan sama seperti pengguna jalan yang sial lainnya.

Kisah Hantu Penunggu Universitas Gunadarma

Di saat pagi hingga sore hari, kampus merupakan tempat yang selalu ramai dengan aktivitas para mahasiswa.

Seiring berjalannya waktu, berbagai macam aktivitas dan kejadian juga sudah banyak terekam di sana. Karena itu, wajar saja jika saat hening atau saat malam hari suasana akan menjadi sangat berbeda.

Kisah Hantu di Universitas Gunadarma

Salah satunya adalah kampus universitas Gunadarma ini. Kampus ini mungkin bisa menjadi tempat yang tepat untuk kalian yang ingin berburu hantu. Dibawah ini merupakan daftar hantu yang ada di universitas Gunadarma.

1.Hantu Mojok

Suatu hari, pada saat kelas pagi tepatnya jam 9, ada seorang mahasiswa kampus D yang datang lebih awal sekitar jam setengah 8.

Dengan rentang waktu tersebut, dia berfikir untuk menghabiskannya dengan mencuci muka. Ia lalu menemukan toilet di lantai 3.

Suasananya sangat minim penerangan. Karena masih ada beberapa tahap pembangunan saat itu, jadi sebagian lampunya belum bisa dinyalakan.

Saat ia meletakkan tas nya di wastafel, ia kaget karena melihat pantulan di cerminnya. Di belakangnya, di pojok bilik kamar mandi paling ujung yang gelap, seperti ada sosok yang mengawasi.

Ia tercenangn melihat cermin itu untuk meyakinkan. Wajahnya mulai keringetan. Dan tiba-tiba pintu di kamar mandi tersebut dibanting.

2.Hantu Zoom

Beberapa mahasiswa terlihat sedang asyik berfoto di taman kampus H. Saat melihat hasil fotonya, di salah satu foto mereka terlihat asap. Saat di zoom, asap tersebut berubah menjadi seperti muka nenek-nenek hancur.

3.Hantu Mirip Temennya

Setelah selesai kelas di LT 3 Gd 3 Kampus E, 2 mahasiswi A dan B pergi ke toilet. Di sana mereka masuk ke bilik kamar mandi yang berbeda.

Saat berada di dalam, si A mendengar ada yang memanggil si B. Si B terdengar menjawan dan ngobrol sejenak.

Setelah mereka keluar dan sudah di parkiran motor, si A bertanya “tadi lo ngomong sama siapa?”, B menjawab “sama lo”. Lalu A kaget dan berkata “Laah gue kaga manggil lo kok!”.

4.Hantu Merah

Di kampus E, terlihat seorang mahasiswi yang depresi. Ia berdiri di ujung atap balkon lantai 3. Kemudian ia limbung dan terjun bebas ke tanah.

Tubuhnya terkapar diam di antara gedung 1 dan 2. Konon inilah awal kemunculan dari hantu perempuan yang menggunakan kostum merah.

Rata-rata orang melihatnya sering eksis di toilet. Pernah ada beberapa mahasiswa yang ingin membuktikan tentang hantu tersebut.

Beberapa dari mereka mengunggu di kos, karena tempatnya ada pas di seberang kampus dan bisa melihat dari sana.

Dan beberapa lagi menunggu di halaman kampus. Sekitar jam 7 – 8 malam mereka ke pos satpam dan berkata bahwa bukunya tertinggal di kelas.

Setelah diijinkan, mereka masuk dan berkeliling gedung. Setelah merasa cukup mereka melambai-lambaikan tangan dari balkon 3 ke arah penggemarnya.

Setelah turun, semua temannya bilang bahwa hantu itu terlihat mengikuti mereka di dalam rombongan.

5.Hantu Ketok

Di kampus E, 4 mahasiswa sedang mengerjakan PI di ruang barcode. Entar dari kapan, mereka merasa terganggu oleh suara-suara ketokan.

Saat melihat keluar jendela, ternyata sekdos sudah sepi dan gelap. Mereka akhirnya memutuskan pulang.

Dan saat membuka pintu, ternyata terkunci. Sementara suara ketokan misterius itu masih berlanjut. Mereka panit namun untuk ada pintu samping yang tembus ke parkiran dosen, yang tak terkunci.

Itulah 5 kisah hantu di universitas Gunadarma yang bisa bikin bulu kuduk kalian merinding. Pernah ngalamin hal serupa?

Kisah Mistis Universitas Indonesia, Mitos atau Fakta?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu kampus terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia menyimpan banyak cerita misteri.

Luas lahan UI Depok yang mencapai 320 hektar, dengan tiga perempat bagiannya merupakan ruang terbuka hijau dan danau, terasa sangat tepat jika kampus ini dijuluki salah satu kampus terhoror juga.

Memiliki kualitas pendidikan dan materi yang diperkuliahkan, UI memang cukup tersohor namanya di dunia. Bahkan, kampus ini berhasil mencetak lebih dari 400.000 alumni yang menduduki peringkat ke-4 sebagai perguruan tinggi negeri terbaik dan terfavorit di Indonesia.

Kisah Mistis Universitas Indonesia

Namun, siapa sangka bahwa dibalik kepopuleran Universitas Indonesia yang telah berdiri sejak 1949 ini menyimpan banyak kisah misteri dan mistis.

Memiliki wilayah kampus yang sebagian besar merupakan hutan rimbun membuat wilayah kampus Universitas Indonesia atau UI ini memiliki aura misterius dan mengerikan ketika malam hari.

Bahkan, tak sedikit pula mahasiswa maupun alumnus berjas alamamater kuning ini membagikan berbagai kisah horornya. Penasaran? Yuk simak di bawah ini.

1.Hantu Kereta Malam

Kisah misteri satu ini mungkin merupakan salah satu kisah misteri di kampus UI yang paling popular karena sudah beredar sejak tahun 1990.

Kisah hantu kereta malam yang berasal dari stasiun kereta UI memang sangat terkenal dengan keangkerannya.

Konon katanya, kisah ini berasal dari seorang mahasiswa kost dekat UI yang tak sengaja menaiki kereta hantu di stasiun UI.

Menurut cerita, saat itu mahasiswa tersebut memutuskan untuk naik kereta saat pulang karena sudah terlalu malam. Saat tiba di stasiun, ia langsung menaiki gerbong sebuah kereta kemudian duduk.

Setelah kereta itu berjalan, mahasiswa tersebut menemui beberapa kejanggalan karena semua penumpang di dalam kereta tersebut terlihat lesu, berpakaian lusuh, dan tak ada yang berbicara.

Bukan hanya itu, mahasiswa tersebut juga menemuukan keanehan lainnya karena kereta yang ia tumpangi sama sekali tak berhenti di stasiun manapin.

Setibanya di stasiun Tebet yang merupakan tujuan mahasiswa tersebut, ia langsung keluar dan ia tidak melihat orang lain turun selain dirinya.

Setelah pergi, mahasiswa tadi baru tersadar tentang kejadian yang baru saja ia alami setelah seorang petugas stasiun menanyakan kepada dirinya kenapa ia berjalan sendirian di sepanjang rel kereta api.

Dan tak disangka ternyata mahasiswa tersebut sama sekali tak menaiki kereta melainkan berjalan di sepanjang rel kereta api sendirian.

2.Hantu Kebaya Merah

Wilayah kampus UI memang memiliki lahan yang sangat luash. Bahkan di sini terdapat 6 buah danai yang masing-masing memiliki nama.

Namun, siapa sangka bahwa kesan keenam danau ini sangat jauh dari kesan damai dan asri karena justru menyimpan bertubi-tubi kisah mistis.

Kisah-kisah misteri ini diantaranya muncul air mancur di tengah-tengah salah satu danau pada tahun 2014 lalu.

Bukan hanya itu, di tahun 2005 juga pernah terdengar bahwa ada orang yang tersambar petir dan kabar terakhir juga mengatakan bahwa ditemukan satu jenazah salah seorang mahasiswa UI yang penyebab kematiannya belum diketahui hingga sekarang.

Sederetan kisah ini seing dikaitkan dengan kisah horror salah satu danau yang konon kabarnya menjadi tempat bergentayangan sosok hantu berkebaya merah yang melegenda di UI.

Banyak yang mengatakan bahwa hantu ini merupakan sosok salah satu mahasiswa UI yang dulunya meninggal akibat kecelakaan lalu lintas saat akan menghadiri acara wisudanya.

Mahasiswa ini tak rela meninggal sebelum diwisudakan. Karena itulah ia sering bergentayangan dan muncul di foto-foto wisuda mahasiswa UI.

Sosok ini juga selalu muncul dengan menggunakan kebaya merah seperti yang ia kenakan saat mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Itulah 2 kisah horror di kampus Universitas Indonesia. Seram ya. Gimana menurut kalian? Apakah cerita ini benar-benar ada atau hanya mitos belaka?

Seram, Kisah Mistis Australia

Disini kita akan bersama – sama membagikan informasi tentang adanya beberapa kisah mistis Australia yang sama menyeramkannya dengan di Indonesia. Seperti yg kita ketahui kalau banyak sekali cerita horor Australia nan masih belum diketahui banyak orang dari negara lain.

Oleh sebab itu pada sesi kali ini kami telah menulis banyak cerita horor seram nyata dari Australia. Yang masih berdekatan dengan Indonesia, kalau memang anda tidak terlalu berani maka jangan terlalu memaksakan buat membaca kisah ini apalagi kalau cuma sendirian saja.

Kumpulan Cerita Horor & Kisah Mistis Australia

  • Moloch Wahana Ghost Train

1979 Pada midsummer Juni sebuah rombongan kelyarga Godson memutuskan untuk pergi ke Luna Park, sebelumnya 2 anak nya ini sangat ingin mencoba permainan. Ketika sang ibu memutuskan buat meninggalkan anaknya yg sedang asik bermain Roller Coaster bertema setan, ternyata dari kejauhan wahana itu mengeluarkan asap.

Kisah Mistis Australia

Terjadi kebakaran dan 2 orang putra nya itu tidak selamat dalam peristiwa tersebut. Setelah tertangkap dalam sebuah foto ketika kejadian sedang berlangsung seorang sosok mengerikan seperti iblis duduk diantara anak – anak tersebut. Diduga kalau itu adalah sosok iblis MOLOCH yang suka menangkap anak kecil untuk dibakar.

  • Legenda Petani Friedrick Fisher

Cerita hantu yang paling populer di Australia salah satunya adalah Friedrick Fisher, seorang petani yang pergi meninggalkan rumahnya untuk bekerja dan tidak pernah kembali. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1826 (Juni) hingga berlangsung selama 4 tahun dan sosok seorang warga pernah lari ketakutan kedalam sebuah hotel. Dan kemudian mengaku telah melihat sosok Fisher dengan wajah nan tidak wahar / menyeramkan.

  • Kota Hantu Picton

Perkampungan kecil yang terletak di bagian barat dari kota Sidney berjarak sekitar 80 km dan merupakan paling seram di wilayah Australia. Terdapat banyak jenis hantu disana, kalian bisa mengunjungi lokasi ini jika memang tertarik untuk bertemu mereka.

Jenis hantu seperti bayangan bayi, hingga suster jahat yg suka memukul dan mencekik bayi bisa anda temukan disana.

Universitas Terangker di Indonesia

Pernah dengar cerita seram atau cerita berhantu di kampus kalian? Setelah mendengar hal tersebut, mungkin kalian menjadi takut dan berhati-hati saat ada di kampus.

Namun ternyata, bukan hanya kampus kalian saja loh yang punya cerita seram. Ada beberapa kampus di Indonesia yang terkenal dengan cerita angker nya.

Daftar Universitas Terangker di Indonesia

Cerita seram dari universitas ini bahkan sudah seringkali terdengar di mana-mana. Nah, untuk kalian yang penasaran, yuk simak daftarnya di bawah ini.

1.Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas yang terkenal di kota Malang ini terletak di perbatasan kota dan Kabupaten Malang. Area kampus UMM ini sangat luas.

UMM sendiri memiliki lokasi yang seram. Bagian yang menurut mahasiswa UMM angker sendiri rata-rata adalah tangganya yang kerap terlihat sosok perempuan duduk di sana sendirian.

Sosok itu juga bisa sekilas muncul dan menghilang begitu saja. bukan hanya itu, ada juga sosok kepala yang muncul tiba-tiba di penghubung lantai gedung.

2.Universitas Trisakti Jakarta

Trisakti juga merupakan salah satu universitas terseram. Salah satunya adalah saat satpam sedang mengecek ruangan di malam hari.

Ia lalu melihat ada Mahasiswa yang duduk diam di dalam ruangan itu. Ketika di lihat, ternyata itu adalah mahasiswa yang tewas akibat demonstrasi reformasi.

Bukan hanya itu, lantai 8 gedung I Trisakti juga dianggap angker dan dilarang mahasiswa sendirian di sana lewat dari pukul 19.00.

3.ITB Bandung

Institute Teknologi Bandung atau biasa di singkat (ITB) ini menjadi tujuan utama mereka yang ingin menggeluti ilmu teknik berkualitas.

Namun, ITB juga punya cerita seram loh. Jalanan depan kampus yang sepi dan gelap membuat banyak sekali orang-orang yang mengaku melihat sosok perempuan dengan rambut panjang dan hanya berdiam diri ditengah jalan sambil menatap penuh ancaman di malam hari.

4.IPB Bandung

Tak jauh dari ITB, ada IPB (Institut Pertanian Bogor) yang juga memiliki kisah horrornya sendiri. Salah satu yang mungkin pernah kamu dengar adalah sosok hantu asrama perempuan.

Hantu itu sering muncul dan mengetuk pintu asrama dan saat dibuka, hanya ada sosok sebelah badannya saja.

5.Universitas Indonesia Jakarta

Sebagai kampus negeri terbaik di Indonesia, UI pasti memiliki banyak peminat. Letaknya pun strategis di daerah Jabodetabek, yaitu Depok.

UI menjadi saksi sejarah banyak aktivis dan praktisi politik di negeri ini.  Namun, UI juga punya kisah seramnya sendiri.

Ada mahasiswa yang mengaku ia meliha t sosok gadis yang berjalan dengan wajah pucat dan mata melotot serta lidah terjulur layaknya mayat gantung diri di malam hari.

6.Universitas Brawijaya Malang

Di kota Malang, nama Universitas Brawijaya (UB) merupakan salah satu kampus  favorit dan melahirkan banyak sekali akademisi nasional.

Namun, ada tiga titik yang seringkali dianggap paling menyeramkan di UB, yaitu perpustakaan utama UB di depan gedung rektorat, hantu tanpa tanggan di kawasan gedung ekonomi dan hantu muka rata yang seringkali duduk di gedung FK UB.

7.Universitas Mercu Buana Jakarta

Universitas Mercu Buana (UMB) meruupakan universitas yang terkenal hijau dan ramah lingkunga. Bahkan, universitas ini mendapatkan gelar Green Kampus pada 2014 lalu.

Ada kisah seram yang menceritakan bahwa di gedung TOWER Lab Komputer, jika kalian berjalan sendirian di sana dan melihat ke arah cermin, maka aka nada sosok orang yang melihat ke arahmu juga.

Selain itu, ada juga cerita mistis di area parker motor. Konon katanya sering terjadi penampakan di area parker pepohonan UMB ini. Seperti hantu di atas pohon dan lain-lain.

Itulah 7 universitas dengan cerita horror nya. Kalau kampus kalian bagaimana?

5 Stasiun Dengan Kisah Horror Di Baliknya

Bukan lagi hal yang baru jika ada beberapa stasiun di Indonesia yang dianggap horror. Anggapan tersebut berkembang seiring dengan cerita masyarakat yang langsung menyaksikan peristiwa-peristiwa menyeramkan.

Banyak yang percaya namun ada juga yang tidak tentang cerita tersebut. Namun, bagaimana pun kondisinya saat ini, kisah horror di beberapa stasiun ini terus melekat hingga sekarang.

5 Stasiun Yang Dianggap Horror

Nah, untuk kalian yang penasaran, jangan takut naik kereta ya setelah ini!

1.Stasiun Manggarai

Stasiun manggarai merupakan salah satu stasiun kereta api tertua di Indonesia.

Stasiun yang berklokasi di Jakarta Selatan ini mulai beroperasi sejak 1 Mei 1918. Stasiun Manggarai dikenal sebagai stasiun yang horror.

Berdasarkan cerita warga, pada tengah malam seringkali sosok anak-anak berlarian menampakkan roh nya. Selain itu sosok genderuwo juga kerap mengganggu orang-orang yang lewat di stasiun ini. Juga ada penampakan seorang wanita cantik yang sedang fokus bermain ponsel, ada cerita terdapat wanita cantik yang meninggal akibat kalah main judi casino online di Sbobet88 casino, akibat mengalami kekalahan besar wanita cantik tersebut menabrakan dirinya kepada kereta yang sedang melaju cepat.

Diketahui, di sini terdapat sebuah lahan kosong yang cukup luas untuk menampung beberapa kereta bekas berbagai kecelakaan, salah satunya tragedy Bintaro yang menewaskan ratusan korban jiwa.

2.Stasiun Poncol Semarang

Stasiun ini dikenal cukup horror dan menyeramkan. Konon katanya, salah seorang warga pernah beberapa kali melihat penampakan hantu berbaju putih hingga sosok anak kecil yang bermain di sekitar stasin saat jam operasional telah berakhir.

Bukan hanya itu, beredar juga jika di stasiun ini sering terlihat kereta api hantu.

3.Stasiun Ketanggungan Barat

Disini terbilang ada wanita anggun dengan gaun putih yang menjadi symbol horrornya Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes.  Kabarnya setiap kali sosok itu muncul, ada kecenderungan bahwa kecelakaan bisa terjadi.

Seperti pada akhir tahun 2002 lalu dimana ada kecelakaan antara KA Gaya Baru dan KA Empu Jaya yang menelan 45 korban jiwa.

Meski sebenarnya itu kesalahn manusia, namun banyak warga yang menduga bahwa itu merupakan perbuatan sosok wanita tersebut.

Karena, saat malam sebelum kecelakaan, sosok itu Nampak lalu lalang di perlintasan rel kereta api. Setelah tragedy tersbeut, muncul suara-suara dan sosok aneh yang menakutkan warga. Ketika di evakuasi, beberapa bagian tubuh korban tidak ditemukan.

4.Stasiun Kota Lama Malang

Stasiun ini termasuk ke dalam stasiun yang punya cerita horror. Kisah ini bermula pada tahun 1981 saat terjadi sebuah kecelakaan hebat.

Saat itu sebuah bus terjebak di perlintasa kereta api yang menyebabkan tabrakan terjadi. Bus pun terseret hingga beberapa meter mengakibatkan 50 nyawa melayang.

Kabarnya ketika dievakuasi korban, mayat yang berhasil ditemukan diletakkan di WC umum. Dan saat itu, WC itu merupakan sumber berbagai makhluk halus muncul dan menggoda siapa saja yang lewat.

5.Stasiun Kaliwedi, Cirebon

Stasiun ini hanyalah stasiun kecil namun keangkerannya sudah terkenal di Cirebon. Disini pernah terjadi kecelakaan hebat yang menurut warga bahkan pernah ad airing-iringan jenazah yang ditabrak kereta api.

Stasiun ini sudah tidak beroperasi lagi dan letaknya pun untungnya jauh dari pemukiman warga dan berada di dekat sungai atau kali.

Namun, lokasi itu konon membuat makhluk halus lebih bebas berkeliaran. Kata warga di sana, sudah tak terhitung berapa nyawa yang melayang di perlintasan yang dijuluki sebagai “kentrung budeg”.

Karena, orang yang melintasu rel ereta api di sana tak pernah mendengar ada suara peringatan dari Menara stasiun.

Itulah 5 stasiun yang terkenal dengan keseramannya. Kalau kalian terpaksa harus melewati stasiun tersebut, jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu ya!