Dengan luas yang sangat besar di kawasan ancolmalljakarta, tentu saja area ini tidak hanya menyediakan tempat wisata, ya !

Ada cukup banyak rekomendasi tempat makan yang bisa  cicipi di kawasan ini. Biasanya saat akhir pekan baik tempat wisata maupun restoran di Ancol selalu ramai pengunjung.

Berikut rekomendasi tempat makan di Ancol.

Talaga Sampireun

Tentunya sudah tidak asing dengan restoran satu ini, ya. Tidak hanya di Ancol, Talaga Sampireun juga cukup populer dan sudah banyak tersebar di seluruh Jabodetabek.

Tapi di Ancol sendiri, restoran ini juga menjadi primadonanya. Sesuai dengan namanya, Talaga Sampireun menyajikan menu khas Sunda.

Untuk bisa menikmati hidangan di sini, perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp200.000 untuk 2 orang.

Columbus Café Dermaga

Jika tidak ingin makan makanan berat, mengunjungi cafe ini juga sangat cocok, !

bisa bersantai untuk beristirahat sambil menikmati hamparan pantai yang luas dan indah terlebih di sore hari saat udara sejuk.

Lokasi ini juga selalu ramai pengunjung dan tidak pernah kosong! Untuk menikmati cafe ini, perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp140.000 untuk 2 orang.

Nah itu dia rekomendasi tempat wisata, tempat makan, hingga tiket masuk dan jam operasional di Ancol yang bisa kunjungi saat akhir pekan ataupun hari libur!

Bandar Djakarta

Tidak kalah populer, Bandar Djakarta juga merupakan restoran paling terkenal di kawasan Ancol.

Restoran yang berlokasi di Ancol ini tidak hanya menawarkan menu hidangan seafood, melainkan suasana pantai yang nyaman.

Berkonsep di pinggir pantai, restoran ini selalu ramai pengunjung. Sampai-sampai, jika mau berkunjung ke sini, harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Tempat Wisata Air di Ancol, Tawarkan Beragam Aktivitas Seru dan Menyenangkan

Ada banyak keseruan yang ditawarkan oleh Taman Impian Jaya Ancol. Sebagai destinasi one-stop leisure, pilihan wisata di kawasan Ancol sangatlah beragam. Kawasan Pantai Ancol, cocok untuk berlibur bareng keluarga.

Bahkan Ancol menyuguhkan sederet tempat wisata air yang terbilang lengkap. Para pengunjung pun dapat memilih tempat wisata air di Ancol sesuai selera. Tempat wisata air di Ancol ini cocok banget dikunjungi bareng keluarga. Berikut ini tempat wisata air di kawasan Ancol yang bisa dikunjungi.

Pantai Ancol

Bermain air selalu menjadi kegiatan yang seru, baik bagi anak-anak ataupun orang dewasa.

Bermain air di pantai akan menjadi salah satu pilihan liburan yang terbaik dan menyenangkan, dan bisa dilakukan bersama keluarga dan anak-anak.

Walaupun tinggal di Jakarta, warga sekitar tetap bisa menikmati liburan ala pantai di Ancol.

Nikmati suasana pantai yang memanjakan mata dan keindahannya yang memukau.

Banyak sekali keseruan yang bisa dinikmati langsung oleh pengunjung dengan menjelajahi beberapa pantai yang ada di sana.

Pengunjung yang menikmati suasana di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Sea World Ancol

Wisata air berikutnya masih berada di area Ancol, yakni Sea World Ancol.

Konsep dari tempat wisata air ini adalah edukasi karena terdapat ribuan habitat hewan air tawar dan juga biota laut yang tersedia di sana.

Zona perairan yang digunakan di Sea World Ancol meliputi zona pesisir, perairan tawan dan zona laut.

Sea World Ancol akan membuat para pengunjung mengenal lebih dekat biota laut yang sangat beranekaragam di 28 displaynya. Terdapat aquarium air laut, kolam terbuka, dan aquarium air tawar di sana dengan tema yang beragam.

Pengunjung juga bisa memberi makan pada sejumlah biota laut yang ada, menyusuri terowongan air yang panjangnya hingga 80 meter, dan menyentuh hewan yang khusus berada di kolam sentuh.

Saksikan juga atraksi dalam memberi makan ikan piranha yang berasal dari perairan di Amazon.

Kegiatan seru lainnya yang juga bisa dilakukan di sana adalah keliling museum yang juga ada di Sea World dan nikmati keindahan cahaya ubur-ubur ketika sedang berenang.

Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures menyediakan beragam permainan wahana air yang sangat seru dan memicu adrenalin.

Ada 4 buah klasifikasi wahana air yang bisa dipilih di sini, meliputi Children Rides yang cocok digunakan oleh anak-anak, Water Ride, Family Ride dan Thrill Ride yang sangat menantang.

Beberapa wahana air yang ada di Atlantis Water Adventures Ancol kiddy pool yang dibagi menjadi tempat 1 dan tempat 2 khusus untuk anak-anak serta memiliki seluncuran.

Kemudian ada juga lorong air dan ember tumpah yang memiliki tingkat kedalaman sampai lutut/betis yang juga aman digunakan oleh anak-anak.

Ada pula Kolam Bola Rainbow Splash yang juga bisa digunakan oleh anak-anak sepuasnya.

Wahana tersebut tak hanya digunakan untuk bermain bola saja tapi kemampuan motorik mereka juga akan terlatih, dan membuat anak-anak semakin aktif ketika bermain bola di sana.

Coba pula Kolam Tanding yang sesuai dengan namanya berfungsi untuk adu kecepatan dengan cara berenang.

Jika ingin menikmati sensasi yang lebih menantang, coba saja Wahana Dragon Race, Skybox, hingga Crazy The Highest Longest Slide.

Ocean Dream Samudra

Destinasi wisata air berikutnya yang tak kalah seru di Ancol adalah Ocean Dream Samudra.

Selain menjadi tempat wisata, Ocean Dream Samudra juga menjadi tempat konservasi untuk hewan-hewan liar terutama untuk lumba-lumba.

Salah satu kegiatan seru dan menegangkan yang bisa dilakukan di sana adalah menonton atraksi pada stuntman yang melakukan aksinya di dalam air.

Ada juga pertunjukkan satwa lainnya yaitu beruang madu, burung kakatua, singa laut, dan berang-berang.

Para pengunjung juga bisa menyaksikan atraksi penyelam yang berinteraksi dengan lumba-lumba secara langsung di dalam air.
Saksikan pula atraksi ikan lumba-lumba tersebut yang lucu dan menghibur.

Wahana permainan lainnya yang juga ada di Ocean Dream Samudra diantaranya adalah Boto-boto, Bumper Car, dan Ubur-ubur.